Kejutan

by - 22.11.19

Minggu-minggu ini banyak kejutan spesial dari Allah, jadi merasa spesial, duh Alhamdulillah. Jadi malu sendiri waktu di hati pernah terbersit kalau saya tuh ga ada spesial-spesialnya. Padahal standarnya saya waktu itu standarnya mahkluk yang kurang sabar. 

Esensi kejutan dari Allah pada dasarnya bukan sebuah kejutan karena semuanya telah diatur secara sempurna hanya saja kita sebagai manusia suka terkaget-kaget dan melihat itu semua sebuah kejutan. Padahal jikalau saja kita bisa melihat bagaimana Allah mengatur semua buat kita, niscaya kita menganggap semua adalah kejutan semata karena Allah tuh Sang Khaliq, Maha Pengatur. Semua diatur sesuai dengan kehendak-Nya. Kita hanya perlu bertaslim padaNya atau menyerah tanpa syarat terhadap semua kejutan dari Allah. Jadi mari kita terima, kejutan dari Allah ini sebagai kehendak dari Yang Maha Mengatur. 

Lalu kejutan apa sih yang membuat saya merasa spesial.  Jadi ceritanya setelah seminggu lalu berpetualang sendiri di kota yang dulu saya takut banget kalau harus pergi sendiri, sekarang petuangalan sendiri ini masih harus dijalani di kota yang saya pernah datangi berduaan. Pikiran melayang-layang pada suatu masa ketika saya sedang memaksa mengorek hikmah dari kejutan yang datang bertubi-tubi.  Dulu merasa "dih saya ga spesial nih makanya kejutan datang bertubi-tubi, kejutan bahagia dan kejutan sedih semuanya tumplek". Dannn saya semacam lupa daratan kalau setiap manusia itu spesial. 

Setelah pikiran ini melayang pada saat itu, disinilah sekarang saya melakukan perjalanan di kota yang pernah saya datangi berdua, tapi sekarang sendirian #keukeuh. Kota ini di luar pulau tempat saya tinggal pokonya dududu. Berusaha menggali hikmah atas kejutan perjalanan ini. Namun hakikatnya kan hikmah adalah rahasia yang terkandung dari sebuah kejadian jadi biarlah hikmah tetap menjadi hikmah hingga Allah kasih tahu saya hikmah perjalanan ini.  Sampai saya sadar daripada saya sibuk bahkan maksa ingin tahu hikmah, lebih baik saya sibuk syukur sama sabar saja. Fokus pada hal yang bisa saya lakuin, yaitu berbahagia.. karena tidak ada mudarat yang akan mengenai saya kecuali atas izin Allah. 

Selamat berbahagia, semoga bahagia yang Allah ridoi buat kalian semua. 







You May Also Like

0 comments