Perubahan Terbaik

by - 29.7.19


Pernah berpikir seberapa mudahnya seseorang berubah hanya dalam jangka waktu satu tahun.
Nyatanya berubah itu mudah, justru sulit adalah bertahan untuk tidak berubah.
Faktanya berubah itu ada juga yang sulit, karena yang justru mudah adalah menghindar.

Saya berubah sama seperti kamu, dia, dan mereka. 
Tapi masing-masing kita punya perubahan sendiri-sendiri yang tak akan persis sama.
Karena saya manusia seperti halnya kamu juga. harusnya dia dan mereka pun manusia, sehingga perubahannya akan unik.

Bicara tentang perubahan, sekelumit kisah tentang manusia menjadi pemicu. Meskipun manusia menjadi daya dorong, saya selalu yakin hidup ini bukan milik saya, tapi milik Rabb saya. Jadi setelah sekelumit kisah manusia jadi kumpulan kisah, saya hanya harus tetap tenang selama saya berjalan dan berbelok di jalur yang di ridoi Rabb saya.

Perubahan terbaik adalah seperti pengabaian terbaik yang mengabaikan apa yang harus diabaikan. Perubahan terbaik adalah perubahan yang merubah apa yang harus diubah. 

Perubahan terbaik adalah seperti jarak yang semakin dalam karena memang harus berjarak. Perubahan terbaik adalah perubahan yang semakin baik karena memang harus berubah.

Perubahan terbaik adalah seperti bahagia yang harus dicari karena kebahagiaan adalah bentuk ikhtiar bukan kata benda. Perubahan terbaik adalah perubahan yang harus dilakukan karena perubahan adalah bentuk ikhtiar bukan kata benda.


Saya berubah sama seperti kamu, dia, dan mereka.
Semoga Allah yang Maha Pengasih dan selalu mengasihi dan tak pernah pilih kasih mengabulkan doa saya untuk menjadi berubah menjadi baik. Aamiin.


You May Also Like

0 comments