Skenario Terindah dari Yang Maha Indah

by - 31.8.16

Skenario Terindah dari Yang Maha Indah, deretan kata yang sederhana tapi punya makna yang legit untuk kehidupan. Setiap detik, skenario-skenario kehidupan sudah tersedia di atas sana. Skenario yang harus kita pilih salah satu untuk kemudian diupayakan dan berserah pada-Nya. Satu skenario yang dipilih tentu berbeda jalannya dari satu yang tidak kita pilih. Manusia mempunyai akal untuk menentukkan skenario  mana yang menurutnya adalah skenario indah, baik, dan bahagia. Namun skenario yang terindah selalu datang dari Yang Maha Indah sehingga kita perlu melibatkan-Nya dalam setiap keputusan skenario yang akan dipilih.
Setiap skenario yang dipilih pun diikuti serangkaian resiko yang menemani. Beragam resiko yang harus dihadapi tidak lagi dapat dipilih namun hanya harus dihadapi dan diterima karena ada beberapa hal yang hanya perlu kita terima tanpa banyak bertanya. Ya, namanya juga resiko atas pilihan skenario kita. Maka kita tidak lagi mau atau tidak mau tapi harus siap!. 
Perlu digaris bawahi bahwa Skenario Terindah dari Yang Maha Indah tidak selalu terasa indah di perjalanannya. Ada banyak kerumitan yang harus dilewati atau bahkan ada serangkaian tangis yang harus terbentuk untuk kemudian jadi yang terindah. Itulah bedanya ketika skenario yang hanya melibatkan manusia dihinggapi banyak kesedihan, kerumitan, dan hal tidak menyenangkan lainnya tidak akan dengan mudah berubah jadi indah. Namun saat hati rela menyerahkan pada Yang Maha Indah, Skenario Terindah mulai berjalan kepadamu meskipun secara perlahan. 
Seperti minggu-minggu ini saat berhenti menulis karena banyak kejutan skenario yang terjadi. Dari bahagia hingga tidak, dari tidak hingga bahagia, dari biasa menjadi luar biasa, dan dari luar biasa menjadi biasa. Setelah berusaha menjalani segala skenario, bukankah kita tidak boleh menyerah tapi berserah pada Allah. Percaya Skenario Terindah dari Yang Maha Indah. 
-E.S-


You May Also Like

0 comments