Wisuda Universitas Padjadjaran Mei 2016

by - 26.5.16

Akhirnya satu celebration sebagai tanda melepas masa mahasiswa datang juga, yuppp WISUDA. Melepas masa lajangnya belum datang aja nih, jadinya melepas masa mahasiswa lagi buat yang kedua kalinya. hoho. Jadi saya yang waktu itu terseok-seok mengerjakan tesis sehabis pulang dari Belanda, akhirnya bisa sidang juga di awal tahun 2016 ini. Penyelesaian tesis ini sedikit didorong sama the power of kepepet alias sudah kena deadline dari kampus. Sekarang Alhamdulillah saja, semua sudah selesei. Eh belum semua, Tesis di Belanda masih terus diupayakan. hehe

Wisuda sekarang secara khusus saya persembahkan untuk Bapak dan Ibu dan AA. Secara umumnya saya persembahkan buat Pak Prof, Ibu dan Bapak TU di kampus, dan kalian-kalian teman-teman tersayang. Sebenernya yang lebih banyak saya rasakan waktu wisuda adalah perasaan haru. Haru artinya saya lebih dari sekedar bahagia. Haru keinget perjuangan tesis ini, haru ketika sampai parkiran buat masuk gedung hujan besar (hujan adalah berkah loh, jadi saya bahagia saja :p), haru akhirnya bisa bikin Bapa, Ibu, sama AA bangga lagi sama saya. Alhasil ketika di gedung, saya cuman bisa nangis yang bikin make up meleleh T.T. Tapi saya haru, haru yang lebih dari bahagia.....






Saya dan Bapa ketika baru keluar dari Gedung. Belum bisa senyum dengan baik, habis nangis sesegukan. :)

Foto di depan Sekolah Pasca Sarjana Unpad




FYI, Wisuda Unpad sekarang bayarnya Rp.400.000. Itu biaya wisuda aja yaa. Biaya toga beda lagi. Kalau mau beli toga sama jubahnya harganya Rp.750.000. Berhubung saya mahasiswa magister yang masih belum punya uang banyak, jadi saya ga kuat beli toga. Akhirnya saya cuman minjem toga nya ke Unpad dengan uang jaminan Rp.750.000 yang bakal dibalikin lagi pas balikin toga nanti. 

You May Also Like

0 comments